Jam Piket Kerja Organ Tubuh Manusia

Jam Piket Kerja Organ Tubuh Manusia
Info Herbamart - Diantara kita tentu tidak ada yang tidak menginginkan tubuh yang sehat sehingga dengan mengenal lebih dalam mekanisme kerja tubuh kita dengan memahami dengan baik jam piket kerja organ tubuh, dapat membantu kita mengontrol konsumsi makanan/minuman/ramuan herbal sehingga dapat menjaga sekaligus mengantisipasi gangguan kesehatan kita. Mari kita mulai hidup sehat alami sejak dini.

Lambung (07.00 – 09.00)

Sarapan pagi sangat penting untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Menkonsumsi jus atau ramuan herbal sebaiknya sebelum sarapan pagi saat perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh dengan baik.

Disarankan untuk minum madu karena kandungan zat pangan yang terdapat pada madu sangat efektif untuk membantu proses pencernaan dan penyerapan bahan pangan untuk menunjang kerja organ tubuh.

Limpa (09.00 – 11.00)

Pada jam ini organ limpa bekerja kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Jika pada jam – jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

Jantung (11.00 – 13.00)


Pada jam ini organ jantung bekerja kuat, ada baiknya istirahat atau kurangi intensitas kerja, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

Disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun karena minyak zaitun mengandung antioksidan nabati yang sangat tinggi. Antioksidan ini akan menurunkan resiko adanya Penyakit Jantung. Hanya dengan meminum dua sendok setiap hari akan mengurangi resiko adanya penyakit jantung.

Hati (13.00 – 15.00)

Pada jam ini organ hati lemah, jika kita tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel – sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua ancaman penyakit.

Paru – Paru (15.00 – 17.00)

Pada jam ini organ tubuh paru – paru lemah, diperlukan istirahat atau tidur untuk mendukung proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi oleh paru – paru.

Ginjal (17.00 – 19.00)


Pada jam ini organ ginjal bekerja kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan nutrisi ke otak yang berhubungan dengan kecerdasan.

Disarankan untuk mengkonsumsi habbatussauda karena dengan kandungan asam linoleat (Omega 6 dan Omega 3), habbatussauda merupakan nutrisi bagi sel otak yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan. Habbatussauda juga memperbaiki peredaran darah ke otak dan sangat cocok diberikan baik pada anak usia pertumbuhan maupun lansia.

Lambung (19.00 – 21.00)

Jam piket kerja organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau lama dicerna dan lebih baik sudah berhenti makan untuk medukung kinerja organ yang lain. 
Tabel Jam Piket Kerja Organ Tubuh
Tabel Jam Piket Kerja Organ Tubuh
Limpa (21.00 – 23.00)

Pada jam ini organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat yang baik sambil mendengarkan murrotal al Qur’an yang menyenangkan jiwa akan baik untuk meningkatkan imunitas.

Jantung (23.00 – 01.00)

Pada jam ini organ jantung lemah. Sebaiknya istirahat dan tidur, jika masih terus beraktifitas atau begadang akan dapat melemahkan fungsi jantung.

Hati (01.00 – 03.00)

Pada jam ini organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Jika ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Jika ada luka dalam akan terasa nyeri.

Paru – Paru (03.00 – 05.00)


Jam piket organ paru – paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru – paru, jika terjadi batuk, bersin – bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru – paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas agar mendapatkan energi paru – paru yang sehat dan kuat.

Usus Besar (05.00 – 07.00)

Pada jam ini organ usus besar kuat, biasakan BAB secara teratur, jika ditunda maka perintah buangnya akan melemah.

Semoga artikel jam piket kerja organ tubuh ini menambah wawasan akan pentingnya mengatur pola hidup sehat agar kita mampu menjaga kesehatan tubuh kita dengan baik. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi ramuan herbal yang akan menunjang kerja organ tubuh kita dengan baik. [IH]

Sumber bacaan:
Kalender Kesehatan PT. Naturindo Fit
http://health.kompas.com/read/2012/06/19/10241711/Dua.Sendok.Makan.Minyak.Zaitun.Cegah.Sakit.Jantung
http://info-kesehatan.net/manfaat-habbatussauda/
http://palembang-pos.com/index.php?option=com_content&view=article&id=17558:manfaat-madu-bagi-pencernaan-&catid=45:terapi-kesehatan&Itemid=60


Title : Jam Piket Kerja Organ Tubuh Manusia
Description : Info Herbamart - Diantara kita tentu tidak ada yang tidak menginginkan tubuh yang sehat sehingga dengan mengenal lebih dalam mekanisme ke...

0 Response to "Jam Piket Kerja Organ Tubuh Manusia"

Posting Komentar